Masa Depan Indonesia Tanpa Korupsi

Masa Depan Indonesia Tanpa Korupsi

Masa depan Indonesia tanpa korupsi, mungkin untuk sebagian orang hal tersebut adalah suatu hal yang tidak mungkin, dengan melihat keadaan pemerintahan Indonesia yang seperti sekarang ini. Saat ini keadaan pemerintahan kita memang kurang baik, dan bukan untuk saat ini saja, sejak berpuluh-puluh tahun yang lalupun sudah banyak pejabat-pejabat  yang melakukan tindak korupsi pada Negara kita, sehingga Negara kitapun termasuk ke dalam Negara dengan tingkat orupsi terbesar di dunia.  Pantas saja bila banyak masyarkat tidak percaya dengan para pemimpin bangsa ini.

Banyak upaya yang dilakukan pemerintah untuk memberantas korupsi, yaitu denga masa pemerintahan SBY yag mendirikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yang ditugaskan sebagai penyelidik para pejabat pemerintah yang dicurigai melakukan tindak korupsi. Namun walaupun adanya badan inipun sepertinya tidak menghalangi para koruptor  untuk melakukan korupsi. Tetapi ada saja para koruptor yang terbukti melakukan tindak korupsi, walaupun sudah terbukti, bukan berarti mereka lalu akan di hukum, penegak hukum inipun bahkan kadang menerima uang dari hasil korupsi para koruptor tersebut, sehingga merekapun terlepas dari jeratan hukum. Selain itu adapula yang tetap terkena hukuman, tetapi masa hukuman mereka di kurangi, dan dibedakan dengan ruangan para hukuman lain. Ruangan tahanan para koruptorpun tidak layannya seperti ruang tahanan tapi layaknya hotel mewah yang dilengkapi dengan fasilitas mewah.

Coba jika kita bayangkan jika korupsi sudah ilang atau sudah tidak menjadi budaya yang selalu dilakukan oleh pejabat-pejabat negara indonesia, pastinya negara kita sudah bisa maju lebih jauh dari negara tetangga kita dan kehidupan seluruh masyarakt tentram dan aman. Dan dapat mengurangi tingkat kemiskinan masyarakat di negara kita yang sekarang negara ini bisa dibilang masuk top 10 negara yang kehidupan masyarakatnya itu dibawah kemiskinan. Betapa malunya kita sebagai neagara indoneesia yang sering disebut negra yang kaya akan hasil alamnya tetapi dicap oleh para negara maju itu negara miskin dikarenakan tingkat korupsi yang sangat tinggi. Inilah akibatnya jika korupsi terus saja berkembang.

 

Sumber : http://raitetsu.wordpress.com/2010/09/30/masa-depan-indonesia-tanpa-korupsi/

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: