Dampak Kemacetan Terhadap Ekonomi

Dampak Kemacetan Terhadap Perekonomian

Kemacetan, mungkin untuk masyarakat yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya, hal tersebut bukanlah hal yang asing lagi. Setiap hari, saat mereka ingin memulai aktivitasnya pasti mereka dapat melihatnya atau bahkan merasakannya. Tentu saja peristiwa seperti ini sangatlah merugikan para pemakai ruas jalan. Mulai dari waktu yang mereka gunakan terbuang dengan sia-sia hingga untuk kesehatan yang kurang baik akibat asap kendaraan.

dari segi ekonomi dapat kita rasakan dampaknya dengan banyaknya energi bahan bakar yang terbuang percuma, tingkat kehausan kendaraan lebih tinggi, karena waktu yang lebih lama untuk jarak yang pendek, radiator tidak berfungsi dengan baik dan penggunaan rem yang lebih tinggi, sehingga membuat kendaran anda menjadi cepat rusak. Dan meningkatnya polusi udara akibat dari asap kendaraan bermotor.

Selain dampak yang dirasakan langsung oleh masyarakat, dampak bagi perekonomian secara global juga dapat dirasakan, dengan semakin cepat rusaknya infrastuktur jalan akibat dari banyaknya volume kendaraan yang melintasi ruas jalan tersebut. Bila terus dibiarkan dikhawatirkan pada beberapa tahu ke depan kendaraan roda dua dan empat tidak dapat lagi melewati ruas-ruas jalan yang ada di kota-kota besar, sedangkan masalah transprtasi merupakan masalah yang sangat penting dalam mendukung kegiatan/mobilitas masyarakat.

 

http://annafiryana.blogspot.com/2011/02/dampak-kemacetan-bagi-perekonomian.html

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: