KONSEP KELANGKAAN

KONSEP KELANGKAAN

Sebagian orang berpikir bahwa ketika seseorang memiliki kekayaan yang luar biasa melimpah, dia dapat memuaskan semua kebutuhannya dan tidak akan menghadapi masalah kelangkaan. Apapun dapat dia beli, apapun dapat dia miliki. Benarkah demikian? Dapatkah seorang miliuner mengalami kelangkaan?

Dapat, meskipun orang kaya dapat memenuhi kebutuhannya, dibandingkan dengan orang miskin, mereka tetap menghadapi masalah kelangkaan. Karena kebutuhan tidak terbatas, maka mustahil bagi orang kaya untuk memuaskan semua kebutuhannya.

Kita akan selalu menghadapi masalah kelangkaan karena sumber daya yang tersedia tidak akan pernah cukup untuk memuaskan semua kita.  Misalkan orang kaya itu sakit dan harus menjalani tranpalansi jantung. Sementara itu, tidak ada orang yang bersedia mendonorkan jantungnya. Seberapa banyak pun uang yang dia miliki, kebutuhannya akan donor jantung tidak dapat terpenuhi. Jadi, beberapa kebutuhan, seperti kesehatan dan persaudaraan tidak akan dipenuhi secara penuh meskipun kita mempunyai uang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: